Bersahabat dengan buku dan segala sesuatu tentang buku

Sunday, January 7, 2018

Review : Komik Dari Twit-nya Raditya Dika

Seperti biasa kalau lagi shopping online suka aja nemu sesuatu yang baru dan yang menarik, jadi bawaannya pengen beli ini itu, yah kebetulan juga nemu buku ini dan pas baca sinopsisnya kayaknya seru juga, abis gitu kan ini bentuknya komik, jadi bisa santai bacanya, hitung-hitung hiburan kalau lagi weekend-an, udah deh order!

Ini dia sinopsisnya!

Suka mengikuti twit-twit lucu dari Raditya Dika? Nah, biar kamu tambah tertawa, kali ini twit-twit dari Raditya Dika ada komiknya. Ada komik bagaimana kita tegar menghadapi ujian dengan cara gokil, dan soal hati yang selalu mengharapkan cinta entah untuk beberapa lama. Hati-hati baper.


  • Judul : Komik Dari Twit-nya Raditya Dika
  • Penulis : Raditya Dika
  • Komikus : Milfa Saadah
  • Tebal : 140 halaman
  • Ukuran : 13 x 19 cm
  • Penerbit : GagasMedia
  • Terbit : Februari 2016
  • ISBN : 9789797808549

More know about Bang Raditya Dika dan Milfa Saadah

Raditya Dika Komik Dari Twit-nya Raditya Dika by Milfa Saadah, setelah sukses mengeluarkan Komik Kambing Jantan pada 2008 dan 2011, maka pada 2016 ini Raditya Dika kembali menerbitkan komik yang merupakan kolaborasi terbarunya bersama seorang komikus muda, Milfa Saadah. Komik ini adalah kolaborasi dirinya sebagai pencerita dengan komikus untuk ketiga kalinya.

Cerita-cerita di dalam Komik dari Twit-nya Raditya Dika ini diangkat dari twit-twit Raditya Dika yang penuh lelucon dan kerap menuai komentar dari para followernya, mulai dari kiat untuk tetap tegar menghadapi mantan, hati yang selalu mengharapkan cinta, hingga tip gokil menghadapi ujian. 

Tentang Penulis Raditya Dika. Seorang pencerita dalam berbagai macam medium seperti buku, film, dan digital. Berawal sebagai blogger, karyanya telah terbit lebih dari 10 buku hingga saat ini. Dimulai dari Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Radikus Makan kakus, Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu, Manusia Setengah Salmon, Koala Kumal hingga buku kolaborasi dengan komikus, Komik Kambing Jantan 1, Komik Kambing Jantan 2, dan yang terbaru Komik dari Twit-nya Raditya Dika. Beberapa bukunya telah diangkat ke layar lebar dan ia pun pernah terlibat sebagai sutradara. Baik karya buku dan filmnya selalu ditunggu oleh penggemarnya dan termasuk bestselling. 

Milfa Saadah. Lahir di Pasuruan, April 1992. Sering dipanggil Milfa, Chu, Chumil. Menggeluti hobi menggambar sejak kecil. Saat di bangku sekolah sering menjadi perwakilan lomba menggambar hingga tingkat provinsi. Memilih jurusan Multimedia di SMKN 1 Bangil, setelah itu ia melanjutkan kuliah Seni Desain di Universitas Negeri Malang, lulus pada 2014. Selain kesibukannya saat ini sebagai komikus, saat ini Milfa bekerja di salah satu perusahaan IT sebagai animator. Komik dari Twit-nya Raditya Dika adalah karya kolaboratif perdananya. 

Twitter : @milfachu
Instagram : @milfachu

































Gambar komiknya lucu banget! Bikin twit-twitnya dalam bentuk komik ini keren banget! jadi nambah perasaan yang bikin ceritanya makin nyata dan kita bisa bayangin gimana keadaan cerita di twit lewat gambar! Super COOL idea! Kalau lagi baca komik ini, jadi ketawa-ketiwi sendiri, cekikikan, abis ceritanya lucu, menarik, dan iya banget, hayo yang ngalamin pasti pada manggut-manggut, pengalaman pribadi banget haha!

Buat nemenin hari libur atau disela-sela waktu luang abis pulang sekolah, pulang kuliah, pulang ngantor, lagi weekend ga ada acara (sedih gini yah!) mending baca komik ini aja, siapa tahu jadi semangat dan ceria, jadi bisa semangat lagi jalanin hari-hari yang penuh warna (sedih, senang, susah, asyik, banyak tantangan rintangan, meraih mimpi, lebaynyaaa hihi) 

Rekomendasi nih, bagi yang suka twitnya bang Dika dan juga suka baca komik! Bagi umum juga bisa nih dijadiin referensi baca asyik dan lucu! Simple, praktis, cepet bacanya tapi juga menghibur! Mau dijadiin hadiah ke temen or sahabat juga keren! Apalagi ada tandatangan asli penulis dan komikusnya, makin COOL kan! Udah gitu temen kita fansnya twitnya bang Dika! Pasti mereka seneng deh dapet hadiah dari kita! so sweet deh jadinya!

Ngintip dikit nih isi bukunya! waah belum apa-apa ada yang udah ngiler gambarnya! kebayang kan situasi kocak apa yah diceritanya! bikin penasaran kan! hee
 Di bagian awal buku komiknya, karena bentuk buku ini komik makanya ada Daftar Komik (Biasanya kan ada daftar isi gitu dan istilah lainnya kalau di buku) Ada 6 Part di buku ini kayak NAKSIR, isi komiknya seputar naksir ini, terus ada juga KEGELISAHAN dan lain-lain! tebak sendiri deh! hee

Ada juga bagian yang keren di beberapa page, kayak quote gitu, tapi quotenya ala bang Radit dan orisinal banget bang Radit! 

Di komiknya digambarin keren banget, tokoh yang cewe or cowonya, bikin ngegemesin (sesuai peran masing-masing di komik), jadi dapet banget deh pokoknya antara cerita dan gambar, sinkron banget! Kayak adegan yang ceritanya "Karaoke sama dengan permainan menguasai mikrofon" ini digambarin lucu dengan orang-orang yang rebutan, mulai lagu kesatu, terus ketiga, kesembilan ada aja yang suka monopoli gitu sampai temennya ada yang bilang sekarang giliran gue, dari tadi loe terus yang nyanyi, hayoo ada yang punya pengalaman yang sama? kebayang kan gimana ini aslinya, di komik mantep deh gambaran ini kejadian (kayak TKP aje!) 

Jika kamu malu mempunyai kulit yang hitam, bilanglah ke semua orang. "Gue aslinya putih kok, ini hanya tahi lalat yang rata di seluruh tubuh." 

Banyak banget cerita-cerita seru dan lucu dari bang Radit yang di-share! Don't miss it! Let's get it!

Udah gitu ada twit aslinya juga dari bang Raditya Dika sebelum jadi komik dan behind the comic (karena ini komik, kalau film kan behind the scene kan! sotoy nih!) 

Gitu aja deh ceritanye tentang ni komik! Mudah-mudahan pada suka juga yah! Gimana menurut kamu?

credit :
https://www.gramedia.com/products/komik-dari-twit-nya-raditya-dika
https://www.blibli.com/raditya-dika-komik-dari-twit-nya-raditya-dika-by-milfa-saadah-BLH.15011.01511.html#productreview
http://www.bukukita.com/Festival-Belanja-Online/Festival-Belanja-Online-2017/153888-Komik-Dari-Twit-nya-Raditya-Dika-(-Edisi-Tanda-Tangan-)-(FBO2017).html
http://www.bukukita.com/Komik/Komedi/140421-Komik-Dari-Twit-nya-Raditya-Dika-(-Edisi-Tanda-Tangan-+-Bonus-USB-LED-Light-).html

2 comments:

  1. ga komiknya ga novelnya punya bang raditya dika semuanya lucu filmnya juga, blognya bagus sekali

    CEO Mayora

    ReplyDelete