Bersahabat dengan buku dan segala sesuatu tentang buku

Friday, January 12, 2018

Review : You're My Everything (Komik-Manhwa) by Hwang Mi Ree

Oh my, I love this series manhwa (komik korea), Komik korea ini end with 9 books! Whoaaa, banyak petualangan dan pengalaman menarik yang seru buat dibaca di komik ini. The author of this comic book, also one of my favorite one, Hwang Mi Ree. Banyak banget manhwa berseri yang dibuat oleh Hwang Mi Ree. Salah satunya you're my everything ini. I'm glad it can be released here in Indonesia. Akhirnya bisa koleksi juga edisi cetaknya.



Cover bukunya keren dan bagus banget, bener-bener full of color. Gambarnya juga kereennn! Pretty and handsome character, their fashion style also rock'in, I think you'll find it rarely in our daily life coz it's too fashionable haha! You need extra courage to pull it out! Anyway, I think it's interesting to read this kind of genre manhwa. The story and character in this manhwa so strong, pokoknya sifat ceweknya pantang menyerah, kadang saking keukeuhnya (stubborn) bisa bikin kita melongo! 

Well, mending kita baca dulu sinopsisnya!
Ada beberapa sinopsis tentang manhwa ini, check this out!


The carefree Yong Jin Hong has a dream about a passionate love like in fairytale. So when she meets the rude and cold Park Eun Ha, Jin Hong's dream is in danger of shattering... What will happen to Jin Hong?

Another version is here!
Yuh JinHeung is a late-bloomer who could only dream of finding herself in a shojou-manhwa-style love story. When she meets a stormy, romantic hottie, Eun BakHa, it seems like JinHeung's dreams could coming true.... Though there are many difficult challenges ahead, do your best, Yuh JinHeung! The world is on your side!

and sinopsis yang rilis di Indonesia ini nih!
Yo Jin Hong, gadis polos yang memimpikan cinta seperti di cerita komik romantis. Sesudah bertemu dengan En Bakha, yang ganteng dan setia pada cintanya, sepertinya impian Yo Jin Hong bisa terwujud dengan penuh perjuangan!

Menurutku sinopsisnya aneh tapi unik, kadang bikin bingung juga, memang komik korea ada yang penuh perjuangan, yang digambarkannya karakternya kuat-kuat, dalam artian pantang menyerah dan semangat terus buat mencapai imipiannya, hardworker abis! Adegan pertama komik ini tidak mainstream, langsung beuh! Lantaran misunderstanding dan salah fokus kali yah Yo Jin Hong mau menyelamatkan teman ceweknya, Jong Juri dari orang jahat yang mengganggu, dan dengan beraninya nantangin kumpulan cowok yang kuat-kuat tanpa pikir panjang, yang akhirnya bikin dia harus berhadapan dengan ketua perkumpulannya, takut sih takut tapi dia mencoba memberanikan diri, sambil mencoba kabur(wkwkwk) ini nih yang bikin lucu, sok banget kuat dan berani kayak yang jago aja pemeran cewek di komik korea (manhwa) ini, tapi ini yang bikin cerita menarik dan mempertemukan dia dengan En Bakha yang keren. 

Jin Hong maen pukul orang aja, Plak! tanpa tahu sebenernya siapa orang yang bikin masalah sama temen ceweknya, Jong Juri yang takut dan nangis sejadi-jadinya. Dan orang yang beruntung kena pukul nggak lain dan nggak bukan yaitu En Bakha, si ketua kumpulan cowok keren yang enggak tahu apa-apa dan nggak melakukan apa-apa ke Jong Juri. Alamak, selanjutnya jadi masalah buat Jin Hong, lantaran En Bakha enggak terima dong diperlakukan seenaknya ama orang yang nggak tahu darimana asalnya main pukul aja, mana keras dan sakit lagi! Petualangan menarikpun dimulai deh! En Bakha mencari siapa cewek yang udah berani mukul dia, dibantu oleh temen-temen cowoknya. Hidup Jin Hongpun tidak akan semudah biasanya yang santai dengan kegiatan dirumahnya (homebody banget!) sehabis sekolah usai! 

Perjuangan Jin Hong tidak hanya untuk mencari cinta, tapi juga kabur dari kejaran En Bakha! Waah kalau udah baca ini pasti aku lanjut terus dari volume 1 sampai 9, selalu suka baca ulang lagi komik ini! Soalnya bikin semangat lihat tokohnya yang berjuang mati-matian dan mengisi hidup dengan penuh warna, suka cita senang, sedih murung, pokonya campur aduk menjadi satu jadi cerita komik ini. Dan karena komiknya berseri jadi makin mengasyikkan, konflik dan ceritanya berkembang dan bikin penasaran di setiap volumenya. Aku rekomendasi deh komik ini! It'll make your life more colorful and nice!


Cover manhwanya punya warna pastel yang kalem dan sweet banget kayak permen! so sweet! but don't expect it'll be sweet drama, banyak konfliknya juga lho!



Banyak nama lain dari manhwa ini!
Associated Names
니가 세상의 전부다
All of You in the World
Em là tất cả

Yang dirilis di Indonesia, namanya "You Are My Everthing" by Hwang Mi Ree, di Koreanya komik ini rilis tahun 2009, lisensi di Indonesia rilis pertama kali tahun 2012 oleh PT Gramedia.
Alih bahasa : Anna L. Ladh
Editor : Anni Pramudito
Desainer Grafis : Heru Lesmana

First Published in Korea in 2009 by Samyang Publishing Co.,Ltd
Indonesian translation rights arranged by Samyang Publishing Co.,Ltd
through TOPAZ Agency Inc.




credit : https://www.goodreads.com/series/91590
https://www.mangaupdates.com/series.html?id=48169

No comments:

Post a Comment